Pentingnya Mendapatkan Vaksin Covid

Rencananya swasta akan menggunakan vaksin alternatif dari yang saat ini digunakan dan pemerintah sedang menyiapkan regulasi. Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kamis (25/2), mengatakan vaksin China National Pharmaceutical Group akan menjadi bagian dari vaksinasi skema swasta. Perusahaan diperbolehkan menggelar vaksinasi Covid-19 secara mandiri. “Jadi, mohon ditunggu saja karena memang kita belum membuat kebijakan mengenai vaksin gotong royong. Semua masih dalam proses inside dan berdiskusi dengan berbagai kementerian dan lembaga,” tuturnya. Seperti dilansir Pikiranrakyat-Tasikmalaya.com dari PMJNews, Siti Nadia Tarmizi menyatakan jika Perpres tentang vaksinasi Covid-19 mandiriditujukan untuk memperbaiki beberapa pengaturan. “Kalau bisa berbeda dengan yang gratis, merknya, bukan kualitas atau proses vaksinasi,” ujar Erick.

Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 9.747 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 907 positif dan eight.840 negatif. Selain itu, dilakukan pula tes Antigen hari ini sebanyak 4.516 orang dites, dengan hasil 107 positif dan four.409 negatif. Dengan tagline “Mencerdaskan” KalderaNews menyajikan informasi benar, akurat, bertanggungjawab dan mencerdaskan.

Pandemi COVID-19 telah memantik pemerintah untuk mengucurkan beragam tunjangan sosial ekstra . Negara kesejahteraan ini bisa menciptakan keadilan ekonomi dan sosial, serta menjaga martabat rakyat, di mana rakyat tidak harus mengemis di jalanan dalam situasi krisis . Pemprov DKI Jakarta juga masih membuka kesempatan untuk masyarakat berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi COVID-19 dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar atau KSBB. Pemprov DKI Jakarta menyarankan, bagi masyarakat yang ingin memasuki wilayah Jakarta untuk melakukan pemeriksaan mandiri COVID-19 melalui JakCLM di aplikasi JAKI. Melalui JakCLM, masyarakat dapat mengetahui risiko COVID-19 serta mendapatkan berbagai rekomendasi kesehatan sesuai dengan risiko yang dimiliki.

Cara Vaksin Covid Mandiri

Jakarta, Beritasatu.com – Selambatnya, awal Maret 2021, vaksinasi mandiri sudah bisa dilaksanakan. Dengan vaksinasi mandiri, upaya mewujudkan herd immunity atau imunitas kelompok akan lebih cepat terwujud di samping mengurangi beban APBN. Pemerintah masih menggodok sejumlah regulasi agar pelaksanaan vaksin mandiri memberikan manfaat optimal kepada masyarakat yang kini didera pandemi Covid-19.

“Tapi kami masih negosiasi untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau bagi perusahaan,” ujar Honesti. Terkait harga vaksin yang dijual ke perusahaan, Honesti Basyir selaku Direktur Utama PT Bio Farma mengatakan bahwa PT Bio Farma masih melakukan negosiasi dengan produsen vaksin agar mendapatkan harga terendah. Jika sudah ada informasi resmi dari pemerintah, pasien yang sudah terdaftar akan diinformasikan lebih lanjut lagi,” sambungnya. Tetapi karena besarnya minat perusahaan untuk berpartisipasi, batas waktu pendaftaran diperpanjang hingga 17 Februari 2021 mendatang. “Semua itu tentu akan kami information dan nantinya akan diverifikasi oleh pemerintah,” kata dia. Menurut dia, terdapat ribuan perusahaan yang sudah menyatakan mendukung program itu.

Pada tahapan awal, ada empat tahap yang harus dilalui masyarakat dengan vaksin mandiri. Dimulai dari distribusi vaksin, lalu pendaftaran vaksin, layanan vaksinasi, dan reporting dan integration. Pihak swasta bisa membantu pendanaan hingga pengiriman logistik dan bantuan lainnya melalui program CSR mereka untuk mempercepat program vaksinasi secara merata dan adil.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *