Tantangan Mendidik Anak Pada Masa Pandemi

Namun, risiko penularan virus Corona tetap ada, terutama jika kamu berenang di kolam renang atau pantai yang ramai. Saat berada di kerumunan, tentu kamu akan lebih sulit untuk menjaga jarak dengan orang lain. [newline]Belajar berenang bisa dilakukan oleh siapa saja, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Untuk bisa menguasai Situs Slot Gacor kemampuan ini, tentu tidak bisa dilakukan dalam satu kali latihan. Anda bisa melakukan cara belajar berenang secara bertahap, dimulai dari membiasakan diri berada di dalam air. Tidak hanya asal les berenang, tapi sesuaikan kelas dengan kebutuhan si Kecil dan pilih guru les yang bisa mengajarinya dengan sabar.

Jika anak berada dalam keadaan darurat, kemampuan dasar inilah yang sangat diperlukan. Kemampuan dasar ini juga merupakan fondasi utama untuk mempelajari teknik four gaya renang selanjutnya. Pengenalan air bertujuan untuk membuat anak merasa nyaman dan tidak panik saat berada di dalam air. Berita video Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, memiliki makna spesial berkurban di Iduladha saat pandemi COVID-19. Dengan membaca kata-kata tentang renang bisa memperbarui motivasi kamu untuk melakukan segala hal yang lebih baik.

Posisikan papan pelampung di depanmu dengan lengan yang tegak lurus. Dorong badanmu menjauh dari dinding kolam dengan menjejakkan kaki. Posisikan kakimu lurus ke belakang, kemudian gerakkan dalam tendangan lembut berselang seling di dalam air (seperti menggunting/scissoring kick). Selesaikan satu lintasan, istirahatlah secukupnya sebelum kembali berlatih. Berlatihlah terus sampai badanmu dapat mengapung selama 10 hingga 15 detik.

Cara agar anak tidak takut berenang

Yang jelas, Anda takkan pernah mampu menguasainya jika tidak pernah atau tidak mau mencobanya. Sebaliknya, gerakkan kaki dengan ringan dan rileks dari paha dalam posisi jari-jari kaki meruncing . Anda cukup memastikan posisi kaki selalu sejajar dengan batang tubuh. Singapore Swimming Academy menyebutkan bahwa ketakutan sering kali bukan hanya soal kontak fisik dengan air.

Di antaranya dapat membantu pertumbuhan anak dan menyehatkan sistem pernapasan, serta menguji adrenalin anak. Sayangnya, lanjut Moore, dalam menyikapi situasi ini kadang orang tua jadi tidak berempati. Misalnya, mereka justru menghukum sang anak, memberi goal prestasi yang cukup tinggi di mana itu semua justru membuat anak menjadi semakin takut dengan aktivitas berenang.

Bila tak terbiasa, anak-anak bisa merasa sangat takut ketika wajah mereka menyelam ke dalam air. Intinya, usahakan untuk mencari pengalih perhatian saat buah hati Anda tampak mulai cemas dan gelisah menunggu gilirannya diperiksa oleh dokter. Cobalah untuk berenang tanpa alat pelampung, namun tetap siapkan di dekatmu.

Published
Categorized as LIP

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *